SAMBA 2016: Maba, Here We Come!

Black and jeans, ready to rock!

Black and jeans, ready to rock!

PK2MF adalah salah satu acara yang diadakan oleh fakultas untuk mengenalkan apa saja kegiatan di dalam fakultas kepada mahasiswa baru. Nah, tepat 1 September 2016 kemarin, Cientifico Choir menyambut maba dengan penampilannya yang cetar membahana. Cientifico Choir menyebut acara ini sebagai SAMBA (Sambut Maba). SAMBA ini dipersiapan CC jauh sebelum maba datang. CC membawakan dua buah lagu, Save the Last Dance for Me dan Uptown Funk. Pilihan lagu pop ini sengaja dilakukan untuk menarik hari adik adik maba yang imut imut. Hihi.

Oke, lanjut ya ke detik-detik penampilan! Namanya juga CC, kapan sih ga rempong? Cewek-cewek CC terutama, mereka sibuk dandan super cantik di sekret sampai cowok-cowok gak bisa masuk. Haha. Setelah cukup puas dengan dandanannya, semua anggota CC yang ikut SAMBA langung menuju Graha Sainta (GS). Di ruang tunggu, banyak anggota CC yang nervous lho! Jangan salah ya cicerz, walau sudah sering tampil, nervous itu tetap ada! Kalau kata Mas Bebe,  itu menunjukkan keseriusan kita dalam melakukan sesuatu termasuk nyanyi di depan umum ini. Nah, tidak lama, nama CC pun dipanggil. Akhirnya, CC berbaris sesuai formasi dan berjalan menuju backstage. Kini, rasa deg-degan semakin terasa karena maba mulai terlihat. Mereka banyak, putih (bajunya) dan ramai. Setelah menarik napas satu sampai dua kali, MC memanggil. “Kita sambut, Cientifico Choir!” Oh NO!

Berjalan dari pintu belakang GS menuju panggung yang berada di depan itu rasanya seperti fashion show cicerz! Maba berteriak di kanan dan kiri barisan membuat perasaan semakin tidak karuan. Senyumpun terus ditebar agar maba tetap terpikat (eaaa…). Setelah formasi di depan terbentuk dan anggota band pengiring (Kak Shando, Kak Tupa, dkk.) siap, CC pun bernyanyi. Lagu pertama adalah Save the Last Dance for Me dari Michael Buble. Lagu ini bertempo lambat, manis, enak didengar. Namun, yang membuat lagu ini spesial adalah cicerz yang berdansa!!! Ada 4 pasangan yang berdansa, yaitu Kak Ezra-Kak Adit, Kak Puput-Kak Billy, Kak Disti-Kak Syafiq, Kak Tantri-Kak Ozy. Koreo cetar yang dibuat oleh Kak Puput ini mendapat teriakan histeris dari maba lho! Selanjutnya lagu kedua, Uptown Funk. Lagu ini ngebeat banget! Adanya band yang mengiringi CC membuat suasanya semakin hidup. Mulai dari awal lagu, maba tidak ada hentinya berteriak. Satu yang unik dari penampilan CC membawakan Uptown Funk adalah adanya barisan cicerz yang berjalan di antara maba. Barisan ini diawali oleh Kak Yona disebelah kanan panggung dan Kak Adit di sebelah kiri panggung. Tepuk tangan maba mengakhiri penampilan CC. Dengan dipandu Mas Bebe, Cientifico Choir memberi hormat dan kembali ke belakang.

Melihat maba langsung dari dekat, bernyanyi dan bertepuk tangan bersama adalah hal yang sangat menyenangkan cicerz! Welcome mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya 2016!

Thanks to:

God

Mas Bebe

Kak Shando, Kak Tupa and friends

All singers

Semua cicerz yang terlibat

Panitia PK2MF

Maba 2016